Jangan Lupa service ya di LBS MOTOR

Mungkin masih banyak yang menganggap perawatan motor matik sama dengan motor manual.

Yaitu cukup dengan melakukan servis mesin pada interval tertentu.

Padahal, motor matik perlu perawatan ekstra, sob.

Karena bagian CVT (Continuosly Variable Transmission) juga wajib diservis.

"Penting sekali area CVT untuk diservis, paling enggak setiap 10.000 km sekali wajib servis CVT," 

Lalu apa saja yang dilakukan ketika servis CVT?

"Mengecek semua komponen CVT, seperti roller, kampas ganda, belt, dan yang lainnya,"

"Selain itu yang paling penting juga penggantian grease CVT, dan pembersihan area CVT dari kotoran seperti debu," katanya.


Kalau CVT jarang diservis, pastinya bisa muncul berbagai masalah seperti tarikan awal bergetar atau suara-suara kasar yang muncul dari rumah CVT.

"Iya, pasti muncul noise atau suara kasar dari CVT," Kata Amirudin

Nah, makanya, CVT juga wajib dirawat ya sob


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Honda BeAT Mogok MIL Kedip 52, Alasannya Ini, Modal Isolasi Normal Lagi

Pilih Kerja atau Usaha..?

Cara kerja dan Perbedaan mesin 4 tak dengan 2 Tak